Merah-Segarnya Jus Strawberry

Strawberry Juice

Strawberry Juice

Masih dalam rangkaian minuman segar yang ditawarkan oleh layanan delivery MakanDiantar, kali ini ada segelas Strawberry Juice yang bisa kamu santap setelah seharian penuh berpuasa. Tidak hanya segar, rasa asam-manis dari buah mungil ini ternyata mengandung banyak manfaat.

Bentuk strawberry memang cantik, belum lagi warnanya yang menarik, merah dengan bintik-bintik putih kekuningan. Cita rasanya asam segar, maka tidak heran kalau buah ini seringkali digunakan sebagai perasa alami bagi banyak jenis hidangan juga minuman, termasuk olahan jus buah segar strawberry dari MakanDiantar. Strawberry berasal dari Amerika, mulai dikenal di Indonesia pada kisaran tahun 1990, tepatnya dikembangbiakkan di Bandung. Dataran tinggi yang berhawa dingin memang kawasan yang cocok untuk tumbuh kembang buah ini. Strawberry membutuhkan temperatur udara rendah supaya bisa berkembang dengan baik. Selain di Bandung, Jawa Barat, beberapa daerah di Indonesia juga menjadi tempat budidaya strawberry, seperti di Tawangmangu, Karanganyar, Sukabumi, Cipanas, Lembang, Batu, dan Bedugul (Bali).

Beberapa etimologi atau asal kata strawberry diyakini ada beberapa, di antaranya berasal dari kata “straw” yang berarti sedotan, merujuk pada kegiatan para penanam strawberry yang menggunakan sedotan untuk menanam buah ini dan melindunginya dari proses pembusukan. Ataupun dari kata “strew” yang berarti menyebarkan atau menabur biji buah di sepanjang tanah, bahwa benar salah satu pembiakan buah ini adalah dengan menyebarkan bibit atau biji buah langsung di atas tanah. Buah strawberry berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang, dan pada kebanyakan spesies berubah menjadi merah ketika masak.

Dalam sejarah Yunani kuno, strawberry menjadi lambang cinta karena keindahan, karena warna dan rasanya yang memikat. Strawberry dengan warna merah menandakan bahwa buah ini kayan akan pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi, selain itu strawberry juga kaya akan vitamin C, serat, folat, potassium, asam ellagic, dan rendah kalori. Menurut studi medis mengonsumsi buah ini secara rutin bisa mengurangi resiko terserang penyakit kanker.

Begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh dari konsumsi buah ini, dimakan begitu saja, atau dijadikan olahan minuman yang menyegarkan. Seperti yang tersajikan di portal layanan delivery MakanDiantar. Setelah kemarin para pelanggan bisa mencicip segarnya Kiwi Juice atau Orange Juice, kali ini kalian juga bisa menikmati olahan jus segar buah strawberry dari MakanDiantar.

Layanan pesan antar MakanDiantar, tidak hanya menawarkan beragam hidangan istimewa, termasuk di dalamnya minuman menyegarkan. Diolah dari strawberry bewarna merah yang segar, minuman Strawberry Juice bisa kamu pesan langsung via web http://www.makandiantar.com. Sebagai teman menyantap menu berbuka hari ini ya. Pesan dari sekarang ya. Hanya di MakanDiantar!

This entry was posted in Berita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment