Juicy Juice, Orange Juice!

Orange Juice

Orange Juice

Setelah membahas segarnya dan manfaat jus kiwi, MakanDiantar kali ini akan mengupas satu lagi varian jus buah segar yang tersedia di layanan delivery ini. Warna kuning-oranyenya bisa menyegarkan hari-hari kalian.

Siapa yang tidak kenal buah jeruk?

Jeruk atau limau adalah tumbuhan berbunga anggota dari marga Citrus dan suku Rutaceae, atau suku jeruk-jerukan. Tumbuhan ini berbentuk pohon dengan buah yang memiliki daging tebal dengan rasa asam yang menyegarkan, banyak juga di antaranya yang memiliki rasa manis. Rasa asam di dalam buah jeruk berasal dari kandungan asam sitrat. Beberapa sebutan yang sering dilekatkan pada buah ini, di antaranya jeruk keprok, jeruk peras, jeruk manis, juga jeruk nipis. Jeruk sangatlah beragam dan beberapa spesies dapat saling bersilangan dan menghasilkan hibrida antarspesies yang memiliki karakter khas.

Buah ini berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara, membentuk sebuah busur yang membentang mulai dari negara Jepang terus ke selatan lalu membelok ke barat, ke arah India bagian timur. Jeruk manis dan jeruk lemon berasal dari Asia Tenggara, sementara jeruk bali, jeruk nipis, dan jeruk purut berasal dari Asia Tenggara. Tanaman jeruk bisa tumbuh dengan baik pada ketinggian 0-400 mdpl, keadaan iklim yang baik bagi tanaman jeruk adalah pada kisaran suhu udara 25-30 derajat Celcius, curah hujan tidak lebih dari 100 mm/bulan, dan kelembaban udara 50%-80% dengan minimal 3 bulan kering. Jeruk harus ditanam di area terbuka dan mendapat sinar matahari yang cukup, di kondisi tanah gembur dan memiliki drainase baik.

Bagian-bagian dari jeruk banyak dimanfaatkan oleh manusia sebagai bahan pangan, produk wewangian, dan industri. Buah jeruk kaya akan vitamin C, daunnya sendiri digunakan pula sebagai rempah-rempah. Wujud buahnya bertipe buah buni, yang membulat atau berbentuk menyerupai tabung, dengan ukuran antara 2-30 cm tergantung jenisnya, kulit buah jeruk mengandung banyak minyak atsiri. Buah dan daun jeruk dimanfaatkan orang-orang dalam tradisi kuliner sebagai komponen penyedap dan pengharum. Aromanya khas jeruk berasal dari flavonoid dan terpenoid, sedangkan daging buahnya mengandung asam sitrat—menimbulkan rasa masam dan segar.

Setelah berpuasa sehari penuh, selain memesan makanan dari layanan pesan antar MakanDiantar, jangan lupa untuk pesan minuman segar ya. Orange Juice dari MakanDiantar tersedia untuk mengembalikan semangat dan menambah tenaga pada tubuh. Rasa asam-manis dari jus jeruk MakanDiantar menemani waktu berbuka kamu dengan orang-orang tersayang. Orange juice bisa kamu ORDER via portal MakanDiantar, jangan lupa pesan juga makanan berbukanya.

Happy Breakfasting!

This entry was posted in Berita and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment