Beragam Menu Udang dari MakanDiantar

Nasi Udang Saus Manis

Nasi Udang Saus Manis

Lebih dari lima macam menu berbahan utama udang bisa kamu nikmati dari layanan pesan antar MakanDiantar. Mulai dari kudapan ringan untuk teman minum teh di sore hari, sampai ke menu utama (main course) yang bisa dipesan sebagai menu makan siang hingga malam. Selain disantap untuk diri sendiri, tidak ada salahnya menggunakan layanan delivery order MakanDiantar untuk memesan menu udang sebagai suguhan di akhir pekan: untuk arisan, piknik, rembug keluarga, juga kumpul sahabat.

Udang sendiri dikenal lezat ketika diolah menjadi masakan, merupakan salah satu boga bahari yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Dalam dunia hewan, udang masuk ke dalam ordo decapoda dan banyak dibudidayakan secara komersial dalam budi daya perairan. Udang adalah binatang yang hidup di perairan, khususnya di sungai, laut, maupun danau. Udang bisa ditemukan di hampir semua “genangan” air yang berukuran besar, baik air tawar, payau, dan air asin pada kedalaman yang bervariasi, dari permukaan sehingga beberapa ribu meter di bawah permukaan.

Udang betina mampu menelurkan 50.000 hingga 1juta telur, yang akan menetas setelah 24 jam dan menjadi larva (nauplius). Nauplius kemudian bermetamorfosis memasuki fase kedua, yaitu zoea. Zoea memakan ganggang-ganggang liar di laut, barulah setelah beberapa hari bermetamorfosis lagi menjadi mysis. Mysis bertahan hidup dengan memakan ganggang dan zooplankton. Setelah 3-4 hari, mysis bermetamorfosis terakhir kalinya dan memasuki tahap pascalarva, di mana udang muda sudah memiliki ciri-ciri hewan dewasa. Seluruh proses ini memakan waktu sekitar 12 hari mulai dari telur menetas.

Pada tahap ini, udang budidaya siap untuk diperdagangkan, dan disebut sebagai benur. Di alam liar, postlarvae kemudian bermigrasi ke estuari yang sangat kaya akan nutrisi dan bersalinitas rendah. Estuari sendiri adalah badan air setengah tertutup di wilayah pesisir, dengan satu sungai atau lebih yang mengalir masuk ke dalamnya, serta terhubung bebas dengan laut terbuka. Kebanyakan muara sungai ke laut membentuk estuari, namun tidak demikian jika bermuara ke danau, waduk, atau ke sungai yang lebih besar. Di sana mereka tumbuh dan kadang-kadang bermigrasi lagi ke perairan terbuka di mana mereka menjadi dewasa. Udang dewasa merupakan hewan bentik yang utamanya tinggal di dasar laut.

Seperti boga bahari lainnya, udang mengandung kalsium, iodium, dan protein tinggi, namun total kalorinya rendah. Udang mengandung pula omega-3 dalam jumlah besar yang baik bagi tubuh dan kadar merkuri rendah, namun kolesterol di dalamnya cukup signifikan, antara 122-251 mg per 100 gram. Mengonsumsi udang bisa menyehatkan sistem sirkuasi dalam sebab bisa meningkatkan lemak baik bagi tubuh.

Hanya dengan mengakses portal web delivery MakanDiantar, dan mengetikkan kata udang di mesin pencarinya, kamu bakal mendapatkan pilihan beragam menu masakan udang menggugah selera. Udang Asam Manis, Ca Kangkung Udang, Udang Saos Mentega, Udang Mayo, Pokcay Udang, Udang Goreng Tepung, di mana semua main course ini sudah tersajikan dengan nasi. Selain itu, MakanDiantar masih menawarkan juga comfort food Nasi Goreng Udang yang digemari begitu banyak orang, tidak terlupa kudapan Lunpia Udang khas Gunungsari yang asyik disantap di sore hari.

Menu udang mana yang paling kamu minati?

Pesan sekarang via MakanDiantar dan kami siap antarkan.

This entry was posted in Berita and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment